Website Resmi: kk.mercubuana.ac.id

Program Kelas Karyawan Universitas Mercu Buana Jakarta bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tidak mempunyai waktu luang mengikuti pendidikan hari hari kerja. Program Kelas Karyawan Universitas Mercu Buana Jakarta menyelenggarakan pendidikan untuk Jenjang Pendidikan Sarjana (S1), Pascasarjana (S2) dan Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAK).

- Waktu kuliah dapat dipilih Kelas Sore (Senin - Jumat) atau Kelas Sabtu Minggu.
- Biaya studi sangat terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan mahasiswa.
- Kampus dapat dipilih yaitu Kampus Meruya atau Kampus Menteng.
- Disediakan Bus Kampus antar jemput untuk daerah Bekasi, Depok dan Tangerang.
- Mahasiswa yang dari luar kota disediakan Penginapan (Mess)

Program Sarjana (S1):
Syarat Mahasiswa: Lulusan SMU, SMK, D3, Akademi atau yang sederajat
Program Studi: Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Public Relation, Marketing Communications, Visual Communication, Broadcasting, Design Graphis, Arsitektur, Design Interior, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, komunikasi

Program Profesi Akuntansi (PPAK):
Syarat Mahasiswa: Lulusan S1 Akuntansi

Program Pascasarjana (S2):
Syarat Mahasiswa: Lulusan S1, D4 atau yang sederajat
Program Studi: Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Manajemen Operasi/Produksi. Magister Manajemen Industri, Magister Manajemen Telekomunikasi, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi

Ingin dikirimkan Brosur Program Kelas Karyawan Universitas Mercu Buana?. Silahkan isi form dibawah:
Nama Lengkap Email

Minggu, 18 Oktober 2009

[Head-Hunter] How to Make Grading System and The Validation - 27 Oktober 2009

 

HRD Forum One Day Workshop
How to Make Grading System and The Validation
(Significant & Crutial Step In Compensation & Benefit Design)

Hotel Bintang Griya Wisata -  27 Oktober 2009 - Rp 1.650.000,-  


Grading system adalah salah satu cara untuk membuat compensation & benefit mempunyai hubungan dengan job description (job evaluation). Karena itulah banyak sistem ini berkembang mulai dari yang sederhana sampai yang canggih.

Metodenya cukup sederhana yakni melakukan job evaluation terhadap pekerjaan yang ada kemudian mengkonversikannya kedalam sistem poin (kuantifikasi). Pada metode sederhana, dari poin ini kemudian dibuat range yang kemudian menghasilkan level yang ujung-ujungnya adalah grading system. Sedangkan pada metode yang canggih yang dikembangkan oleh para konsultan tidak jauh berbeda, hanya terdapat modifikasi saja disana sini.

Kasus yang sering terjadi dilapangan adalah bila pembuatannya mulai dari nol atau perusahaan pada tahap-tahap awal berdiri, berbagai perdebatan mungkin dapat dieliminir sedemikian rupa terutama ketika melakukan judgement, tapi bila perusahaan tersebut sudah stabil dan mapan maka perdebatan tersebut akan muncul disana-sini.

Disamping itu banyak sistem yang dikembangkan mengakibat terjadinya proses pemaksaan grade atau level kedalam level tertentu. Adalah suatu yang menyenangkan bila level atau grade kita naik dengan sistem grading yang dibuat karena otomatis akan menaikkan status dan gaji kita, tapi bagaimana bila ternyata status dan gaji kita dipaksa turun oleh sistem grading yang dibuat oleh managemen?, tentunya akan menjadikan masalah tersendiri.

Selama ini yang sering dilupakan dalam pembuatan Grading system adalah tidak diikutkannya data historis karyawan, baik itu jabatan, gaji, kenaikan gaji dari tahun ketahun karyawan. Akibatnya adalah proses pemaksaan golongan kedalam range tertentu sehingga terjadi kekacauan dalam system Compentation & Benefit serta demotivasi terhadap orang-orang yang dipaksa turun gradingnya.

Karena itulah perlu dilakukan validasi terhadap kondisi yang ada sehingga proses pemaksaan dan kekacauan serta demotivasi dapat dihindari sedemikian rupa. Hal inilah yang sering dilupakan oleh praktisi Compensation & Benefit sehingga sesuatu yang selama ini diabaikan ternyata membawa dampak yang luar biasa.

Metode Grading terbaru yang dikembangkan dalam training ini adalah dengan menggunakan metode statistik sederhana. Dalam metode ini selain menggunakan metode yang lama juga memasukkan data historis semua karyawan yang diolah dengan metode cluster evaluation yang menghasilkan pengelompokkan-pengelompokkan (cluster) dari grading system yang dibuat.  Dari clustering-clustering inilah kemudian dibuat range grading atau leveling dari suatu jabatan. Dengan cara ini, proses pemaksaan pemasukkan jabatan kedalam kelompok-kelompok tertentu tidak akan terjadi. Metode ini sekaligus menvalidasi grading yang telah ada, sekaligus mengkoreksi grading yang lama.

Kelebihan lain metode ini adalah, karena metode clustering (statistik) ini sifatnya dinamis, maka kita bisa mereview sekaligus menvalidasi grading system dengan cepat setiap saat seiring dengan perubahan job description (job evaluation). Ini berarti kita juga dapat dengan cepat mereview sistem compensation & benefit diperusahaan. Karena sifatnya dinamis tersebut, maka metode statistik ini, akan mengikuti kondisi dilapangan sesuai dengan data yang tersedia dalam perusahaan sehingga fleksibel.

Disamping itu level golongan dari terendah sampai tertinggi akan terbentuk secara otomatis oleh sistem metode analisa yang ada, sehingga proses campur tangan dan bias dari penilai menjadi minimal (Sistem statistik yang akan memproses semuanya). Penilai yang bias dengan sendirinya akan tereliminasi dari data-data output statistik yang ada.

Siapa yang perlu hadir
1. Semua praktisi HR
2. Praktisi yang ingin memperbaiki Grading System menjadi sistem yang fleksibel dan dinamis
3. Praktisi yang ingin memperbaiki sistem compensation & benefit
4. Praktisi yang sedang mencari sistem grading yang mendukung dan sesuai kondisi lapangan.
Untuk efektifitas, maka peserta dibatasi.
Peserta harap membawa lap top karena langsung praktek membuat sistem gradingnya

Outline
Sesi I: 09.00 – 12.00
Grading System, Metode konvensional
Sesi II: 13.00 – 17.00
Grading System, Metode Statistik

Waktu:
09.00 – 16.00

Fasilitator
Bpk. Heru Wiryanto
Beliau adalah Lulusan Psikologi Universitas Padjadjaran, Member dari American Psycholgist Association, British Psychologist Society, beliau juga Assisted the International Personnel Management Assoc Assessment Council, Master Trainer for Graphology and Psychometric Tools. Sekarang beliau sedang menyelesaikan program S3 di Universitas Indonesia.

Lokasi
Hotel Bintang Griya Wisata

Investment          
Rp. 1.650.000,- /peserta
Included snacks, lunch, materials, certificate

INFORMATION & PENDAFTARAN
Ms. Rani Kartika
Ms. Citra Permata Sari
 
Hotline
08788-1000-100
08788-1888-899
021-70692748
0815 1049 0007

E-mail: Event@HRD-Forum.com
www.HRD-Forum.com

Pendaftaran Via SMS : 0815 1049 0007 ; 08788 1000 100
Pembayaran dapat dilakukan via transfer ke :
 
No Account
BCA - KCP Ahmad Yani - Bekasi
No. Rek : 739 041 0829  a/n  Bahari Antono


Formulir Pendaftaran : Grading System
Nama                   : ..........................................................
Company              : ..........................................................
Alamat                 : ..........................................................
Telp/HP                : ..........................................................
Email                   : ..........................................................
Tanggal Transfer   : ..........................................................
Form Pendaftaran setelah diisi harap di kirim via e-mail ke Event@HRD-Forum.com

Dimana saya dapat melihat agenda Training HRD Forum ?
www.HRD-Forum.com
http://trainingseminar.wordpress.com/
http://www.Agenda.HRD-Forum.com/
http://seminarhr.wordpress.com/
http://www.Komunitas-HRD.com/
http://hrdforum.wordpress.com/
http://www.Diskusi-HRD.com/
http://www.DiskusiHRD.wordpress.com/

Tertarik mengadakan Inhouse Training Program ?
Hubungi kami segera di event@HRD-Forum.com
atau di HOTLINE Kami :
08788-1000-100
08788-1888-899
021-70692748
0815 1049 0007

__._,_.___
Ikutilah Training HEBOH !
"High Impact Training for GREAT Trainers"
26-27 Oktober 2009, Peninsula hotel Jakarta
call 08788-1000-100 : 08788-1888-899 atau email event@HRD-Forum.com
-------
Khusus buat Supervisor !!
"GREAT Supervisor - High Impact Solution"
Training dua hari super heboh ! Jakarta, Surabaya, Bandung
call 08788-1000-100 : 08788-1888-899 atau email event@HRD-Forum.com
http://hrd-forum.com/HRD%20Forum%20-%20Komunitas%20HRD%20Indonesia%20-%20great%20Supervisor.htm
-------------------------
Bergabunglah bersama facebook Head Hunter, di Link ini :
http://www.facebook.com/group.php?gid=73713654552
-------
Ikuti Workshop HRD Forum
dapatkan outline dan agendanya
call 08788-1000-100 atau klik http://www.HRD-Forum.com/
untuk melihat agenda training bulan ini, silakan kunjungi website
http://www.HRD-Forum.com/
---------
Pasang Iklan Bisnis & Lowongan Kerja anda di :
http://www.SentraBisnis.com/
www.SentraBisnis.com hadir untuk anda !
sentra bisnis iklan baris populer
--------------------------------
Bursa Lowongan Kerja Terlengkap dan GRATIS !
http://bursakerjaku.blogspot.com/
--------------------------------
agenda lengkap ada di :
http://hrdforum.wordpress.com
http://HRD-Forum.blogspot.com
-----------------------------------
Penting buat Praktisi HRD !!
http://hr-expert.blogspot.com/
http://management-hr.blogspot.com/
http://kpi-owner.blogspot.com/
http://compensations.blogspot.com/
http://recruitmentskill.blogspot.com/
-----------------------------------
Ikuti Polling di Manager-Indonesia.com
Klik http://www.manager-indonesia.com/
-----------------------------------
http://free-toefl-test.blogspot.com/
Ingin Belajar TOEFL ?
-----------------------------------
Ingin Bisnis dari Rumah ?
http://www.software-website.com/?id=members
http://www.resepbisnis.com/?id=members
-----------------------------------
KLIK NOW !!
http://free-toefl-test.blogspot.com/
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design